Informasi Beasiswa

RAIH BERBAGAI BEASISWA YANG ADA DIKAMPUS STKIP ‘AISYIYAH RIAU

  1. Beasiswa Yayasan / Kampus
    Beasiswa ini diberikan yayasan bagi calon mahasiswa dengan latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomi, akan tetapi memiliki tekat dan niat kuat untuk kuliah serta lebih diutamakan dari lingkungan warga Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah.
    Beasiswa ini biasanya diberikan pada awal tahun akademik baru dan diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru STKIP ‘Aisyiyah Riau dengan ketentuan dan persyaratan yang ditentukan oleh pihak yayasan atau kampus.
  2. Beasiswa Hafiz Al-Quran
    Beasiswa Hafiz Quran adalah beasiswa penuh yang akan diberikan kepada calon mahasiswa STKIP ‘Aisyiyah Riau dengan syarat hafiz atau hafal Al-Quran 30 juz.
    Beasiswa ini bisa diraih atau diberikan pada awal tahun akademik baru dan diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru STKIP ‘Aisyiyah Riau dengan mengikuti persyaratan dan ketentuan kampus.
  3. Program Bidikmisi / KIP Kuliah
    Merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus kuliah tepat waktu.
    Beasiswa ini dibuka pada awal tahun akademik. Mengenai jumlah atau kuota mahasiswa penerima serta aturan dan persyaratan dari program beasiswa ini berdasarkan aturan dan arahan dari pemerintah pusat atau kementerian (kementerian pendidikan), serta diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru STKIP ‘Aisyiyah Riau.
  4. Beasiswa PPA dan BPP PPA
    Beasiswa PPA dan BPP PPA bersumber dari kementerian. Beasiswa PPA diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi, sedangkan beasiswa BPP PPA diberikan kepada mahasiswa berprestasi namun kurang mampu secara ekonomi.
    Program beasiswa ini bisa diajukan atau diperoleh mahasiwa STKIP ‘Aisyiyah Riau yang minimal telah menempuh pendidikan di kampus STKIP ‘Aisyiyah selama 2 semester. Syarat dan ketentuan untuk memperoleh beasiswa ini sesuai dengan aturan dan arahan dari kementerian melalui pemerintah daerah atau dinas terkait didaerah.
  5. Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Riau
    Merupakan program bantuan sosial pendidikan dari pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat yang dananya bersumber dari APBD Provinsi.
    Program bantuan sosial ini bisa diraih oleh mahasiswa STKIP ‘Aisyiyah Riau yang minimal telah menempuh pendidikan 2 semseter dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah provinsi.
  6. Beasiswa Pemerintah Daerah
    Beasiswa yang bersumber dari pemerintah Provinsi Riau, diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari tamatan Provinsi Riau. Selain dari pemerintah Provinsi Riau, terdapat juga beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Kota/Kabupaten di Provinsi Riau.
    Program beasiswa pemerintah daerah ini bisa diraih oleh mahasiswa STKIP ‘Aisyiyah Riau yang minimal telah menempuh pendidikan 2 semester dan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah (Provinsi, Kabupaten, dan Kota).

Web
Analytics

Lihat Statistik