Mahasiswa STKIP ‘Aisyiyah Riau Ikuti Ujian Kompetensi AIKA

Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN)
27/07/2020
Pengumuman Libur Idul Adha 1441 H
29/07/2020
Album FB STKIP ‘Aisyiyah Riau

STKIP ‘AISYIYAH RIAU, Pekanbaru. Senin, 27 Juli 2020 mahasiswa STKIP ‘Aisyiyah Riau mengikuti ujian kompetensi AIKA (Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Ke’aisyiyahan) sebagai salah satu syarat menjadi sarjana pendidikan di STKIP ‘Aisyiyah Riau. Ujian kompetensi AIKA adalah ujian lisan yang harus diikuti oleh mahasiswa setelah lulus seluruh mata kuliah, dan yang paling utama tentunya harus lulus mata kuliah AIKA yang menjadi salah satu mata kuliah wajib pada kurikulum di STKIP ‘Aisyiyah Riau.

Ujian kompetensi AIKA dilaksanakan sebelum ujian skripsi. Ujian kompetensi AIKA ini dilaksanakan dibawah tanggungjawab P3I (Pusat Pengkajian dan Pengamalan Islam) yang dipimpin oleh Hj. Susi Herlinda,M.Pd. Ujian dimaksud untuk mengevaluasi penguasaan mahasiswa terhadap keilmuan keislaman, ke’aisyiyahan dan kemuhammadiyahan khusunya dan keilmuan diprogram studi masing-masing. Materi ujian meliputi membaca al-quran, pemahaman ke’Aisyiyahan dan keMuhammadiyahan, praktek amalan/ibadah wajib seperti sholat, wudhu atau bersuci dan mata kuliah pokok program studi masing-masing. Ujian kompetensi ini dilaksanakan agar ada standar keilmuan yang dikuasai oleh mahasiswa sebelum melanjutkan ke tahap ujian skripsi, sehingga mahasiswa yang lulus dari STKIP ‘Aisyiyah Riau memiliki kemampuan yang sama dalam bidang yang di persyaratkan.

Dengan pelaksanaan ujian kompetensi AIKA ini dapat mengukur capaian pembelajaran baik capaian di tingkat Program Studi atau capaian yang bersifat khusus sebagai identitas Perguruan Tinggi. Dengan demikian pelaksanaan ujian kompre AIKA akan terus ditata untuk menjadi lebih baik lagi dan disosialisasikan kepada semua civitas akademik yang berada di lingkungan STKIP ‘Aisyiyah Riau. (Unique)***

Web
Analytics

Lihat Statistik