Pembekalan Wisuda Ke XVIII tahun 2021

Lowongan Dosen Tetap STKIP ‘Aisyiyah Riau 2021
10/02/2021
Pengumuman Wisuda Ke-XVIII STKIP ‘Aisyiyah Riau
23/02/2021

STKIP ‘AISYIYAH RIAU, Pekanbaru. STKIP Aisyiyah Riau setiap tahunnya meluluskan mahasiswa yang memiliki kompetensi yang siap untuk mengabdikan diri didunia kerja. Sebelum wisuda biasanya dilakukan pembekalan wisuda yaitu dengan memberikan wawasan dan bimbingan kepada calon wisudawan/ti untuk karir mereka kedepan. Bimbingan karir merupakan salah satu poin penting yang menjadi kriteria penilaian dalam akreditasi, mahasiswa harus memiliki kompetensi yang harus dipersiapkan dan dibutuhkan oleh bidang pekerjaan dan mendapatkan bimbingan terkait pilihan dan keputusan karir meeka setelah lulus atau menyelesaikan studi.

Pembekalan Wisuda

Sehubungan dengan itu, adanya KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dimana setiap program studi harus menghasilkan learning outcomes atau profil lulusan yang jelas atau adanya relevansi antara latar belakang pendidikan dengan pekerjaan yang dijalani (Relevansi of Jobs), maka adanya persiapan yang berupa bimbingan karir yang dilakukan tidak hanya dari kompetensi bidang saja, namun kompetendi dasar yang merupakan persyaratan bagi calon lulusan untuk dapat diterima pada bidang pekerjaan tertentu atau yang sesuai dengan keilmuannya.

STKIP ‘Aisyiyah Riau merupakan salah satu institusi pendidikan yang menghasilkan para tenaga pendidik atau guru yang memiliki kompetensi dan keahlian dibidang ke PAUDAN dan Pedidikan Ekonomi akan tetapi, bukan berarti tidak bisa bersaing pada bidang ilmu selain kependidikan, hanya saja potensi dan kebermanfaatan ilmu yang ditempuh selama menjalani studi tentunya tidak maksimal. Dengan adanya bimbingan karir pada pembekalan wisuda ini diharapan menambah motivasi mahasiswa untuk terus berkarya sesuai kompetensi lulusan didunia pendidikan dan mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja, membelaki diri supaya siap memangku jabatan pada bidangnya, sehingga dapat mengelola karir sesuai dengan harapan. Pembekalan wisuda ini juga memberikan bimbingan terhadap rumusan arah karir berupa tujuan hidup, skala prioritas, target terealisasi, fokus dan berpikir jangka panjang alumni nantinya setelah selesai dan menjadi tenaga pendidik dimasyarakat. (Unique)***

Arsip Facebook & Arsip Instagram

Web
Analytics

Lihat Statistik