Sosialisasi Pembelajaran Daring

Pengumuman Pengisian KRS
11/10/2020
STKIP ‘Aisyiyah Riau Gelar Raker
21/10/2020

STKIP ‘AISYIYAH RIAU, Pekanbaru. 20 Oktober 2020, STKIP ‘Aisyiyah Riau mengadakan sosialisasi proses pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) pada seluruh dosen dan civitas akademik dilingkungan STKIP ‘Aisyiyah Riau tahun akademik 2020-2021. Sosialisasi yang dilakukan sekaligus dengan kegiatan pelatihan pembelajaran daring dalam rangka mempersiapkan pembelajaran daring masa pandemi Covid-19 tahun akademik 2020-2021 (ganjil).

Sistem Pembelajaran Daring ini telah dilaksanakan sejak pertengah semester sebelumnya yaitu pada semester genap tahun akademik 2019-2020 dikarenakan adanya wabah Covid-19 di indonesia. Sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka seluruh kegiatan tidak terkeciali di tingkat pendidikan diharapkan melaksanakan proses pembelajaran daring. Kemenritekdikti memberikan solusi kepada Perguruan Tinggi untuk melakukan proses pembelajaran daring ini sebagai salah satu cara yang dapat ditempuh selama masa pandemi berlangsung.

Proses pembelajaran daring ini tentu saja merupakan hal yang baru dan sebelumnya jarang kita didengar dan dilaksanakan oleh berbagai perguruan tinggi, sehingga dengan adanya pandemi ini, mau tidak mau kita diharuskan melaksanakan proses daring ini walaupun masih belum terbiasa dan dalam pelaksanaannya tentu saja banyak kekurangan dan hal-hal lainnya yang perlu dievaluasi supaya prosesnya kedepan akan lebih efektif dan efisien serta dapat memenuhi tujuan dan capaian yang dikehendaki dalam pembelajaran tersebut.

Untuk itu, STKIP ‘Aisyiyah Riau terus berusaha dan melakukan monitoring dan evaluasi proses pembalajaran daring ini. Diharapkan berbagai kekurangan dan kendala-kendala yang ditemukan selama penerapan pembelajaran daring di STKIP ‘Aisyiyah Riau dapat diperbaiki dan terus dievaluasi supaya proses pembelajaran menjadi lebih efekti, efisien dan memenuhi tujuan dan capaian pembelajaran yang di inginkan. (Unique)***

Web
Analytics

Lihat Statistik