STKIP ‘Aisyiyah Riau Tandatangani MoU dengan STIE Bangkinang

Kajian Bulanan P3I
08/07/2020
STKIP ‘Aisyiyah Riau Jajaki Kerjasama dengan LazisMu
12/07/2020

STKIP ‘AISYIYAH RIAU, Pekanbaru. Rabu (08 Juli 2020), STKIP ‘AIsyiyah Riau tandatangani MoU dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang tentang peningkatan sumber daya manusia. Penandatanganan ini dihadiri Ketua STKIP ‘Aisyiyah Riau Rahmah, M.Si., Ketua P4 STKIP ‘Aisyiyah Riau Dr. Nini Aryani, M.Pd., Pembantu Ketua 1 STIE Bangkinang Dr (c), Ir. H. Zamhir Basem, MM., Ketua Prodi Magister Manajemen Dr. Yusup, MM., Sekretaris Prodi Magister Manajemen Dr. Suarni Norawati, M.Si dan seluruh jajaran Dosen dan staf STIE Bangkinang.

STKIP ‘Aisyiyah Riau tandatangani MoU dengan STIE Bangkinang

STKIP Aisyiyah. Rahmah, M.Si menyampaikan kebanggaannya atas kerjasama ini, dimana menurutnya MoU ini bermula dari obrolan santai kemudian ditindaklanjuti dengan keseriusan kedua belah pihak dalam rangka sama-sama mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Saat ini STKIP ‘Aisyiyah memiliki dua prodi, yakni prodi PG-PAUD, dan prodi Pendidikan Ekonomi, dirinya juga berharap agar melalui kerjasama ini bisa menjadi salah satu proses menuju kemajuan dari prodi-prodi STKIP ‘Aisyiyah Riau dan STIE Bangkinang dalam penyelenggaraan pendidikan yang tentunya dengan aturan dan mekanisme yang disepakati.

Dalam sambutannya ketua STIE Bangkinang Dr. H. Zulher, MS. didampingi Ketua Prodi Magister manajemen Dr. Yusup, MM., mengucapkan selamat datang kepada rombongan STKIP Aisyiyah Riau di Kampus Pascasarjana STIE Bangkinang. Lebih lanjut Zulher mengatakan bahwa sampai hari ini perkembangan dunia begitu cepat dan luar biasa, termasuk perkembangan pembelajaran di perguruan tinggi, dengan teknologi yang ada sekarang dan program Mendikbud dimasa Covid 19 ini diharapkan kampus mendesain pembelajaran memanfaatkan teknologi dengan model kuliah daring atau kuliah jarak jauh. Bahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sedang menggodok kurikulum pembelajaran jarak jauh untuk dipatenkan, hal ini tentunya sejalan dengan keinginan Presiden bahwa pembangunan bangsa Indonesia harus mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Beliau juga mengatakan bahwa dengan pendidikan orang akan mampu meningkatkan sumber daya manusia, dan mampu memiliki kualitas yang handal, maka kampus sebagai salah satu pilar dalam menggodok sumber daya manusia menjadi hebat harus meningkatkan daya gunanya saat ini. Beliau berharap semoga MoU ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak, baik STKIP ‘Aisyiyah Raiu maupun STIE Bangkinang kedepanya.

Sementara Ketua Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran (P4) STKIP ‘Aisyiyah Riau Dr. Nini Aryani, M.Pd menyampaikan bahwa kerjasama ini dapat dikembangkan lebih lanjut dengan melaksanakan penelitian bersama antar dosen dan pengabdian masyarakat bersama-sama, sehingga akan menghasilkan nilai tersendiri bagi pengembangan kampus masing-masing. (Unique)***

Web
Analytics

Lihat Statistik