Pengumuman Wisuda Ke-XVIII STKIP ‘Aisyiyah Riau
23/02/2021
Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi Rekrutmen Dosen Tahun 2021
06/03/2021

Wisuda Sarjana ke XVIII

PEKANBARU (RP) – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Aisyiyah Riau, Kamis (25/02/2021) melaksanakan wisuda Sarjana Strata Satu (S1) XVIII tahun akademik 2020-2021 di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Dalam wisuda tersebut, STKIP Aisyiyah Riau mewisuda 28 wisudawati prodi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan 7 wisudawan/ti prodi S1 Pendidikan Ekonomi.

Wisuda kali ini sedikit berbeda dari wisuda sebelumnya yang pernah dilakukan. Prosesi wisuda yang dilaksanakan dalam kondisi pandemi covid-19, prosesi pelaksanaan wisuda menyesuaikan dengan kondisi dan protokol kesehatan yang dianjurkan. Teknis kegiatan dilaksanakan dengan “LURING dan DARING“. http://www.stkipaisyiyahriau.ac.id/pengumuman-wisuda-ke-xviii-stkip-aisyiyah-riau/.

Wisuda hanya dihadiri oleh wisudawan/ti tanpa didampingi orang tua atau keluarga sebagai undangan dalam acara sakral tersebut. Tentu saja ini sesuatu yang tidak biasa dari sebelumnya, dimana biasanya para wisudawan/ti dengan bangga didampingi kedua orang tua atau keluarga lainnya berbagi kebahagian di tempat prosesi atas kelulusan mereka dan menyandang gelar sarjana sebagai salah satu yang memang sejak lama di impikan, yaitu lulus kuliah dengan baik, mendapat gelar sarjana, dan memperoleh nilai yang bagus.

Akan tetapi kondisi ini (pandemi covid-19) tidaklah menjadikan esensi dari rangkaian proses wisuda tersebut berkurang dan kendala yang berarti. STKIP ‘Aisyiyah Riau memandang ini (covid-19) adalah sebuah tantangan yang harus dipandang bukan sebagai hambatan berarti, tapi tantangan yang harus dijawab dengan membiasakan diri dan berbagai aktivitas akademik kampus STKIP ‘Aisyiyah Riau dengan pola-pola kebiasaan baru, pola-pola yang sesuai dengan protokol kesehatan. Oleh karena itu, wisuda kali ini disesuaikan pelaksanaannya dengan teknis DARING dan LURING.

Para orang tua dan tamu undangan menyaksikan prosesi wisuda live via DARING melalui kanal youtube STKIP ‘Aisyiyah Riau: https://s.id/Wisuda-STKIP-AR-2021. Para undangan lainnya yang biasanya memberikan sambutan pada wisuda kali ini, menyampaikan sambutannya juga melalui daring (video record). Sementar itu, teknis luring diatur sedemikian rupa sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat bekerjasama dengan pihak hotel dalam mengontrol prosesi acara wisuda mulai dari awal hingga selesai. Menjadi kewajiban bagi setiap wisudawan/ti yang diwisuda untuk mematuhi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) selama prosesi wisuda berjalan.

Seganap pimpinan dan civitas akademika STKIP ‘Aisyiyah Riau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pihak-pihak terkait yang ikut andil pada acara wisuda ini, diantaranya Pimpinan LLDIKTI Wilayah X, PP ‘Aisyiyah (Majelis DIKTI-LITBANG), PW Muhammadiyah Riau, PW ‘Aisyiyah Riau, BPH-PTA Riau, seluruh orang tua, dan seluruh pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu, yang besar tak dihimbau gelar dan yang kecil tidak disebut nama. Kemudia khususnya pada para wisudawan/ti kami ucapkan Selamat dan Sukses, semoga ilmu yang di dapat menjadi berkah dan bermanfaat, serta menjadi pintu sukses kedepannya, amiinnn..

Galeri Wisuda 2021: FB STKIP ‘Aisyiyah Riau
Arsip Video Wisuda 2021: Kanal Youtube STKIP ‘Aisyiyah Riau

Web
Analytics

Lihat Statistik