Kuliah Lapangan Metodologi Pengembangan Bahasa AUD

Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pendanaan Tahun 2019
21/03/2018
Pengusulan Jabatan Fungsional Dosen Secara Online
16/04/2018

Kuliah Lapangan Metodologi Pengembangan Bahasa AUD

Dosen Pembimbing : Santi Kusuma Dewi, M.Psi., Psikolog. bersama Dosen Tamu : Utami T. W. Singgih, M.Psi.,Psikolog.

STKIP 'AISYIYAH RIAU, Pekanbaru (10/04/2018). Salah satu kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh dosen STKIP 'Aisyiyah Riau dalam memberikan ilmu pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa adalah dengan melaksanakan Kuliah Lapangan mengunjungi Child Development Center di Eka Hospital Pekanbaru, seperti yang dilakukan oleh ibu Santi Kusuma Dewi, M.Psi., Psikolog, selaku dosen pembimbing / pengampu mata kuliah Metodologi Pengembangan Bahasa AUD, yaitu dengan menghadirkan narasumber atau dosen tamu sekaligus Psikolog Anak di Child Development Center di Eka Hospital Pekanbaru untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa, sehingga diharapkan mahasiswa akan lebih antusias belajar dan mendengarkan kuliah yang disampaikan dosen tamu tersebut.

Pada kesempatan kali ini, dosen tamu yang dihadirkan adalah Ibu Utami T. W. Singgih, M.Psi.,Psikolog. Beliau merupakan seorang Magister Psikologi Unika Soegijapranata Semarang, berpengalaman sebagai trapis di Anargya Therapy School Semarang, pernah menjadi Konselor di Maria Regina International School Semarang, Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus, CDC RS Santosa-Pusat Terapi Indigrow Bandung, dan berbagai pengalaman lainnya pada bidang ilmunya. Materi kuliah yang yang disampaikan kepada mahasiswa STKIP 'Aisyiyah Riau adalah mengenai Gangguan Perkembangan Bahasa Anak. Banyak ilmu, wawasan dan pengalaman yang diberikan oleh narasumber sehingga mahasiswa sangat tertarik dan menggunakan kesempatan ini untuk bertanya dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber.

Foto Bersama: Dosen Tamu & Mahasiswa STKIP 'Aisyiyah Riau

Santi Kusuma Dewi, M.Psi., Psikolog. selaku dosen pembimbing mengharapkan dengan adanya pembelajaran atau perkuliahan lapangan ini mampu memberikan stimulan kepada mahasiswa untuk lebih giat dan antusias dalam belajar dan terus mengembangkan ilmu pengetahuan serta wawasan yang didapat, sehingga pada akhirnya mahasiswa STKIP 'Aisyiyah Riau mampu menjadi guru dan pendidik yang unggul, baik (agama dan akhlaknya), profesional, dan kompeten dibidangnya. (Unique)***

 

Comments are closed.

Web
Analytics

Lihat Statistik