Kuliah Umum STKIP Aisyiyah Riau Tahun Akademik 2016-2017

2016 – Wisuda Sarjana (S.1) ke XIV Tahun 2016
26/09/2016
Kalendar Akademik STKIP Aisyiyah Riau TA. 2016-2017
03/10/2016

Kuliah Umum STKIP Aisyiyah Riau Tahun Akademik 2016-2017

img_6990

Ketua STKIP Aisyiyah Riau, Misral, SE., MM. dan Narasumber Ibu Dra. Yenita Roza, Ph.D.

Sabtu (24/09/2016), Ketua STKIP Aisyiyah Riau; Misral, SE., MM., membuka acara Kuliah Umum tahun akademik 2016-2017 yang merupakan salah satu agenda akademik tahunan khusus untuk mahasiswa baru diawal perkuliahan tahun akademik baru akan dimulai. Acara Kuliah Umum ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru angkatan 2016 yang meliputi program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) dan program studi Pendidikan Ekonomi.

Pada Kuliah Umum kali ini STKIP Aisyiyah Riau menghadirkan seorang dosen dan akademisi dari Universitas Riau yaitu : Ibu Dra. Yenita Roza, Ph.D., dan mengangkat tema : “Teacher Who Love Theaching, Teach Children to Love Learning”. Sedangkan materi Kuliah Umum yang disampaikan oleh narasumber dengan judul: Good Teaching Of Great Teacher (Top Ten Requirements).

img_7053

Narasumber menyampaikan materi kuliah umum, dengan moderator : Khairi Murdy, M.Pd.

Ibu Dra. Yenita Roza, Ph.D. selaku narasumber menyampaikan tips atau pemikiran beliau tentang menjadi seorang guru yang baik dan berkualitas dalam mengajar. Setidaknya ada 10 tips atau pemikiran beliau yang dituangkan dalam materi yang beliau sampaikan. Diantaranya adalah “Good teaching is about listening, questioning, being responsive, and remembering that each student and class is different” atau dengan kata lain bahwa guru yang baik itu mampu atau bisa mendengarkan, responsif, dan ingat serta sadar bahwa setiap murid atau siswa dalam pelajaran itu berbeda-beda. Kemudian guru yang baik itu haruslah memiliki gayanya tersendiri, humoris, punya tingkat kepedulian yang tinggi, mampu mengasuh, dan mampu membangun pemikiran dan bakat dari murid-murid yang diajarnya.
Dalam kesempatan kuliah umum ini juga, Ketua STKIP Aisyiyah Riau mengucapakan terima kasih kepada narasumber yang besedia hadir dan memberikan dan berbagi ilmu kepada mahasiswa-mahasiswa STKIP Aisyiyah Riau dan semua yang hadir pada acara tersebut.

Selain itu, didalam sambutannya Ketua STKIP Aisyiyah Riau juga memberikan motivasi kepada mahasiswa bahwa menjadi seorang guru atau tenaga pendidik merupakan tanggungjawab yang berat, akan tetapi akan menjadi ringan ketika kita menikmati dan menjadikannya sebagai sebuah panggilan, tugas dan amanah yang mulia yang telah diembankan kepada kita, sehingga peran seorang guru sangatlah penting dalam membangun dan membentuk karakter generasi muda yang akan datang. Ditangan para guru kemajuan dan karakter generasi muda Indonesia dibentuk dan di tempa. Ketua STKIP Aisyiyah Riau juga berharap semoga kelak mahasiswa-mahasiswa STKIP Aisyiyah Riau akan menjadi guru-guru yang baik dan berkualitas serta memiliki kompetensi dengan berlandaskan nilai-nilai Islam sebagaimana yang tertuang dalam visi STKIP Aisyiyah Riau. (Unique)***

Link Foto Lengkap Acara Kuliah Umum TA. 2016 : stkipaisyiyah.riau

img_6993

Sebagian Dosen dan Karyawan STKIP Aisyiyah Riau

img_7032

Mahasiswa Baru TA. 2016-2017

img_7033

Mahasiswa Baru TA. 2016-2017

img_7062

Sesi Tanya Jawab

img_7072

Penyerahan Cendramata kepada narasumber oleh Wakil Ketua STKIP Aisyiyah Riau Ibu Radhiyatul Fithri, M.Ag.

img_7075

Foto Bersama Narasumber

Comments are closed.

Web
Analytics

Lihat Statistik