Pembekalan PLK Tahun Akademik 2018-2019

Libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M
10/06/2018
Kalendar Akademik STKIP ‘Aisyiyah Riau TA. 2018-2019
23/08/2018

Pembekalan PLK Tahun Akademik 2018-2019

STKIP 'AISYIYAH RIAU, Pekanbaru (11/08/2018). Memasuki tahun akademik baru, STKIP 'Aisyiyah Riau mempersiapkan para mahasiswa S-1 program studi Pendidikan Ekonomi (PEKON) dan mahasiswa program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) untuk melakukan Praktik Lapangan Kependidikan (PLK) ke berbagai sekolah yang ada di provinsi Riau. PLK merupakan salah satu matakuliah wajib yang ada di STKIP 'Aisyiyah Riau. PLK merupakan mata kuliah yang pelaksanaannya dengan langsung terjun ke lapangan atau dengan mempraktekkan langsung ilmu sebagai tenaga pendidik/guru yang di dapat di STKIP 'Aisyiyah Riau.

Sebelum para mahasiswa melaksanakan PLK, maka dilakukan pembekalan terhadap mahasiswa-mahasiswa tersebut sehingga benar siap melaksanakan PLK tersebut. Pada pembekalan PLK kali ini, di isi oleh dua pemateri yang merupakan dosen STKIP 'Aisyiyah Riau sekaligus Ketua Program Studi PEKON yaitu Asri Neli Putri, M.Pd.E dan Ketua Program Studi PG-PAUD yaitu Herwina, M.Pd, dan yang menjadi pembawa acara adalah Nopa Wilyanita, M.Pd yang juga dosen STKIP 'Aisyiyah Riau sekaligus Sekretaris Program Studi PG-PAUD. Pembekalan ini dibagi menjadi 2 sesi, dengan masing-masing pemateri memaparkan hal-hal teknis dan materi-materi yang membantu mahasiswa supaya bisa lebih siap melaksanakan PLK.

Asri Neli Putri, M.Pd.E Memberikan Materi PLK

Pada sesi pertama Asri Neli Putri, M.Pd.E menjelaskan banyak hal tentanag teknis pelaksanaan PLK sesuai dengan panduan yang telah dibuat dalam buku Panduan PLK STKIP 'Aisyiyah Riau dan merupakan hal yang menjadi pedoman mahasiswa dalam melaksanakan PLK, selain itu Asri juga menjelaskan teknis pengisian form-form yang harus di isi oleh mahasiswa selama melaksanakan PLK di sekolah yang telah ditentukan dan memberikan materi etika bagaimana menjadi guru yang baik dan menjadi teladan para anak didik/siswa.

Herwina, M.Pd Memberikan Materi PLK

Pada sesi kedua Herwina, M.Pd memaparkan tentang teori-teori dan keilmuan yang berhubungan dengan penulisan dan pelaporan PLK yang harus dibuat oleh mahasiswa selama melaksanakan PLK, salain itu Herwina juga menegaskan bahwa pelaksanaan PLK merupakan salah satu mata kuliah yang dapat menjadi gambaran kepada mahasiswa bagaimana nantinya menjadi seorang pendidik/guru setelah lulus atau tamat dari STKIP 'Aisyiyah Riau. Herwina juga menyampaikan kepada mahasiswa bahwa pentingnya menjaga nama baik STKIP 'Asyiyah Riau dengan menunjukkan bahwa mahasiswa STKIP 'Aisyiyah Riau mampu menjadi panutan dan teladan sebagai tenaga pendidik/guru. (Unique)***

Pembawa Acara: Nopa Wilyanita, M.Pd

Mahasiswa PLK

Galeri Pembekalan PLK 2018-2019

Web
Analytics

Lihat Statistik