STKIP ‘Aisyiyah Riau Wisuda 48 Mahasiswa Program Sarjana

Kalendar Akademik STKIP ‘Aisyiyah Riau TA. 2019-2020
07/11/2019
STKIP ‘Aisyiyah Riau Tuan Rumah Musypimwil II ‘Aisyiyah Riau
11/01/2020

STKIP ‘Aisyiyah Riau Wisuda 48 Mahasiswa Program Sarjana

Pemberian Cenderamata Wisuda Ke-XVII STKIP 'Aisyiyah Riau

STKIP 'AISYIYAH RIAU, Pekanbaru (31/12/2019). Selasa (31 Desember 2019) STKIP 'Aisyiyah Riau melaksanakan prosesi wisuda mahasiswa program Sarjana (S.1) yang ke XVII di Hotel Mutiara Merdeka Jl. Yos Sudarso Pekanbaru. Dalam prosesi wisuda tersebut, STKIP 'Aisyiyah Riau mewisuda 48 mahasiswa program sarjana yang berasal dari S.1 program studi Pendidikan Ekonomi dan S.1 program studi S.1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini.

Prosesi wisuda kali ini dihairi oleh Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X yang diwakili oleh Ibu Ely Susanti, SE., MM, yang merupakan Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Riau Hj. Sariyah, MM, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau Dr. Saidul Amin, MA, Ketua BPH-PTA Riau Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, M.Sc. Pada kesempatan kali ini juga dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T. yang pada acara wisuda ini memberikan sambutan dan orasi ilmiah. Selain itu, tamu-tamu undangan dari berbagai Dinas dan organisasi, instansi dan lembaga lainnya, serta yang berbahagia para orang tua dari wisudawan/ti yang diwisuda pada hari tersebut.

Dalam kesempatan penyampaian kata sambutan, LLDIKTI Wilayah X yang diwakili Ibu Ely Susanti, SE., MM. menyampaikan bahwa STKIP 'Aisyiyah Riau merupakan sekolah tinggi swasta dilingkungan LLDIKTI Wilayah X yang catatan atau histori akademiknya menunjukkan progres yang baik dan salah satu sekolah tinggi swasta yang sehat dilingkungan LLDIKTI Wilayah X, tertib administrasi dan memiliki berbagai potensi baik dari sisi akademik dan non-akademik. Selain hal tersebut, Eli Susanti menyoroti Paduan Suara STKIP 'Aisyiyah Riau yang ikut berpartisipasi dalam wisuda tersebut. "Paduan suara ini memiliki potensi yang besar dan ia yakin akan mempunyai peluang memenangkan kompetensi paduan suara yang akan diadakan oleh LLDIKTI Wilayah X pada tahun 2020 mendatang" kata beliau.

Dr. Saidul Amin, MA., pada sambutan beliau menyampaikan bahwa para lulusan harus mampu menjadi lulusan yang mempunyai tanggungjawab moral dan profesinal dalam mengabdikan ilmunya kepada masyarakat. Para lulusan diharapkan menjadi para sarjana yang berpegang teguh pada Islam dan menjadi kader 'Aisyiyah dan Muhammadiyah yang mampu mewujudkan masyarakat Islam yang berkemajuan.

Foto Bersama Wisudawan/ti

Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T., dalam sambutan dan orasi ilmiahnya atas nama walikota Pekanbaru mengucapakan selamat kepada wisudawan/ti dan berharap bahwa STKIP 'Aisyiyah Riau dapat terus meningkatkan manajemen dan pengajaran yang tiap waktunya mengarah kepada kemajuan, terarah dan profesioanal dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya. Hal ini diharapkan sejalan dengan visi walikota Pekanbaru 2017-2022 yakni "mewujudkan Pekanbaru SmartCity yang Madani". Salah satu misi yang ditetapkan untuk mewujudkan visi tersebut adalah meningkatkan kualitas SDM yang memiliki kompetensi tinggi, bermoral, beriman dan bertakwa serta mampu bersaing di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Sambutan dan Orasi Ilmiah Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T.

Menurut walikota, wisuda yang dilaksanakan mempunyai arti penting dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan SDM di Indonesia, khususnya kota Pekanbaru. STKIP 'Aisyiyah Riau diharapkan dapat menjadi salah satu contoh atau rule of model bagi dunia pendidikan dalam upaya mewujudkan keberhasilan pembangunan dan menciptakan para generasi yang kreatif, mandiri, tanggung dan smart people. Harapan besar juga disampaikan kepada seluruh wisudawan/ti STKIP 'Aisyiyah Riau untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri agar dapat menjawab kebutuhan tenaga kerja profesional yang berkualitas di kota Pekanbaru, dan Indonesia secara umum. Pada akhir sambutan dan orasi ilmiahnya, walikota menyampaikan pantun "Pekanbaru smarcity yang madani, Masyarakatnya elok dan juga berbudi, Kami ucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati, Semoga kelak menjadi generasi berprestasi"., disambut dengan tepuk tangan gemuruh dari hadirin. (Unique)***

Galeri wisuda: stkipaisyiyahriau

Web
Analytics

Lihat Statistik