2015 – Mastama (Masa Ta’aruf Mahasiswa)

2015 – Pengajian Rutin Bulanan
19/06/2016
2015 – Musyawarah Ikatan Alumni
19/06/2016

2015 – Mastama (Masa Ta’aruf Mahasiswa)

Waktu : 18-19 September 2015
Tujuan :

Tahun ajaran baru 2014/2015 telah tiba, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia tengah sibuk menyambut kehadiran mahasiswa baru. Mastamah (Masa Ta’aruf Mahasiswa) adalah masa pengenalan mahasiswa baru dengan lingkungan barunya yaitu kampus STKIP AR. Dengan masuknya mahasiswa baru menjadi cerminan bagi pihak-pihak kampus yang semakin siap dan serius untuk berkompetisi dengan perguruan tinggi lain demi melahirkan lulusan yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Mastamah STKIP AR diselenggarakan tanggal 18-19 September 2015 dengan agenda berbeda setiap harinya. Pada hari pertama, seluruh mahasiswa baru terkonsentrasi di Audiotorium yang dipakai untuk pembukaan secara resmi oleh Drs. Misral, M.M (Ketua STKIP AR). Adapun beberapa acara selanjutnya seperti informasi penting disampaikan oleh masing-masing ketua prodi, standar kendali mutu, labor dan Perpustakaan. Tak lupa karena perhatian kampus akan fenomena remaja sekarang, maka disampaikan materi “Etika Pergaulan dan Motivasi Berprestasi” oleh Badan Eksekutif Mahasiswa dan “Penanggulangan Delikuensi dengan Syari’at Islam” oleh BPH.

Hari kedua dan ketiga, Mastamah difokuskan di prodi masing-masing. Mastamah Prodi mengangkat tema sesuai dengan visi misi prodi masing-masing, sehingga lebih mengefektifkan kebermaknaan pengetahuan mahasiswa terhadap prodi yang telah dipilihnya. Mastamah Prodi kemarin yang sukses terlaksana benar-benar menitik beratkan pada pembentukan karakter, mindset, serta pengetahuan mahasiswa akan prodi yang telah dipilihnya.

Mahasiswa baru perlu memahami akan pentingnya integritas sebagai modal berkompetisi pendidikan ke depannya. Konsep lain yang diberikan adalah Kemuhammadiyahan, yaitu Etika, Solidaritas dan Sosial yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Hal ini bertujuan untuk menciptakan atmosfer prodi yang bersahabat dan solid akan akhlak Nabi Muhammad SAW. (ZA 6/15)

Web
Analytics

Lihat Statistik