2015 – Musyawarah Ikatan Alumni
19/06/2016
2015 – Promosi PMB
19/06/2016

2015 – Musyawarah Hima Prodi

Waktu : 24 Agustus 2015
Peserta : Mahasiswa Prodi PG PAUD STKIP AR

Himaprodi PG PAUD STKIP AR melaksanakan musyawarah dengan tema “Pembangunan Karakter Himaprodi PG PAUD STKIP AR, 24 Agustus 2015. Musyawarah ini mencakup tentang revisi kinerja kepengurusan Periode lama, Revisi Aturan Dasar (AD) dan Aturan Rumah Tangga (ART), serta pemilihan kepengurusan baru tahun 2016 – 2017.
Musyawarah ini dilakukan di Aula lantai 3 gedung Angkasa STKIP AR, dalam musyawarah ini melibatkan seluruh Mahasiswi tingkat 1 dan tingkat 2, serta dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PG PAUD STKIP AR, Dosen Kemahasiswaan, Dosen, serta para undangan.

Musyawarah Keja (Musker) Himaprodi PG PAUD STKIP AR telah dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Juli 2014 Pukul 09.00 s/d 13.00. Musker ini dilaksanakan di Aula STKIP AR yang dihadiri oleh mahasiswa/I Himaprodi PG PAUD STKIP AR sebagaian amgggota dari Himaprodi Himaprodi PG PAUD STKIP AR. Musker ini bertujuan untuk mempresentasikan program-program kerja Himaprodi PG PAUD STKIP AR selama masa jabatan 1 tahun kedepan. Program-program kerjadi presentasikan oleh Ketua Himaprodi, Wakil Ketua Himaprodi, Sekretaris Himaprodi, Bendahara Himaprodi serta Seluruh Ketua Bidang.

Agenda pertama adalah “Pembukaan Musyawarah Anggota Himaprodi PG PAUD STKIP AR untuk memilih Ketua Himaprodi PG PAUD STKIP AR”. Acara dibuka oleh Wakil Ketua I bidang akademik & kemahasiswaan, yaitu Ibu Fitri, S.Ag, M.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyambut baik upaya prodi untuk membentuk HMJ atau Himaprodi sebagai kelengkapan prodi untuk meningkatkan penalaran, minat, bakat, dan kesejahteraan mahasiswa. Ditambahkan bahwa, mengacu pada Peraturan Ketua STKIP AR Nomor; 12/STKIP AR/KM/I/2014 tentang “Organisasi Kemahasiswaan di Lingkungan STKIP AR” maka organisasi kemahasiswaan (ORMAWA) dibentuk dari, oleh, dan untuk mahasiswa pada tingkat sekolah tinggi dan prodi. Prinsip penyelenggaraan ORMAWA adalah terbuka, tidak diskriminatif, mandiri, adil, kekeluargaan, transparan, dan akuntabel. Berdasarkan prinsip itulah Wakil Ketua I mengucapkan selamat bertugas kepada Panitia dan semoga dalam musyawarah dapat menghasilkan kepengurusan yang mampu menjaga nama baik institusi.

Agenda selanjutnya adalah kegiatan inti, Musyawarah Anggota Himaprodi PG PAUD STKIP AR didampingi oleh Ketua Prodi, Acara dimulai dari Pemilihan Presidium Sidang dipimpin oleh Sekretaris Panitia. Dalam Musyawarah tersebut, terdapat 3 bakal calon ketua umum berasal dari 2 kelas, Masing-masing bakal calon diundi untuk memperoleh nomor urut undian selanjutnya wajib menyampaikan visi misinya dalam waktu 15 menit. Pemimpin sidang memimpin proses pemilihan secara demokratis dengan cara menulis nomor urut bakal calon yang dipilih pada kertas yang telah distempel panitia dan dimasukkan ke dalam kotak suara.

Presidium sidang menentukan calon ketua umum dengan ketentuan, jika terdapat bakal calon yang memperoleh suara 50% + 1, maka dapat langsung menjadi ketua umum terpilih. Namun, jika tidak ada yang mencapainya maka diambil 2 suara terbanyak dan dilakukan pemilihan ulang. Sekilas biodata, Ketua Umum terpilih memiliki pengalaman organisasi pada bidang OSIS dan kepramukaan. Visi nya adalah B3I (Berilmu, Beramal, Berdedikasi Islam), sedangkan misinya adalah “membentuk Insan yang berilmu, beramal, dan berdedikasi Islam”.
Selamat kepada Ketua Umum Himaprodi PG PAUD terpilih, dan selamat juga kepada bakal calon lainnya yan telah menunjukkan jiwa besarnya, serta selamat kepada semua anggota Musyawarah yang bersemangat mengikuti semua jalannya acara dengan baik. Aamiin. (ZA 8/15)

Comments are closed.

Web
Analytics

Lihat Statistik