Beasiswa Kuliah Gratis S.1 Prodi Pendidikan Ekonomi

Kalendar Akademik STKIP ‘Aisyiyah Riau TA. 2018-2019
23/08/2018
“Aksi Peduli Bencana” STKIP ‘Aisyiyah Riau Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu
13/10/2018

Beasiswa Kuliah Gratis S.1 Prodi Pendidikan Ekonomi

STKIP 'AISYIYAH RIAU, Pekanbaru (24/08/2018). Pada tahun akademik 2018-2019, STKIP 'Aisyiyah Riau memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa/i untuk masuk ke salah satu Program Studi (Prodi) yang ada di STKIP 'Aisyiyah Riau yaitu; Prodi S.1 Pendidikan Ekonomi (PEKON) melalui program BEASISWA Kuliah Gratis. Asri Neli Putri, M.Pd.E selaku ketua Prodi yang juga penggagas atas program BEASISWA Kuliah Gratis mengungkapkan bahwa program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap prestasi yang dimiliki oleh siswa-siswi atau calon mahasiswa/i baru akan tetapi pada sisi ekonomi mereka kurang mampu sehingga sulit atau bahkan tidak mungkin untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S.1 atau sarjana. Atas dasar itu maka, prodi  PEKON perlu memberikan kesempatan kepada mereka untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan sampai tingkat sarjana. Selain hal tersebut, program BEASISWA Kuliah Gratis ini juga adalah sebagai bentuk nyata dari dukungan dan kontribusi Prodi PEKON dan STKIP 'Aisyiyah Riau dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan kontribusi nyata kepada masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu sehingga dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan melanjutkan mimpi dan cita-cita yang mereka harapkan melalui pendidikan yang lebih baik.

Adapun kemudahan yang diberikan dalam program BEASISWA Kuliah Gratis ini adalah dengan membebaskan uang semester (SPP) selama kuliah di Prodi Pekon, dengan catatan yang harus di jalankan oleh calon mahasiswa/i yang berminat yaitu : maksimal masa perkuliahan yang harus diselesaikan oleh mereka adalah 8 (delapan) semester.

Program BEASISWA Kuliah Gratis yang dicanangkan prodi PEKON ini memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa/i, berupa:

  1. Berprestasi dibidang Keislaman.
  2. Berprestasi dibidang Akademik.
  3. Berasal dari keluarga yang kurang mampu.
catatan: Poin 1 dan 2, hanya harus dipenuhi salah satunya saja, tidak mesti kedua-duanya.

* Syarat dan ketentuan tersebut harus dibuktikan dengan dokumen-dokumen pendukung diantaranya:

  1. Sertifikat prestasi yang diraih (bidang keislaman atau bidang akademik),
  2. Untuk bidang akademik melampirkan dokumen prestasi akademik disekolah,
  3. Surat keterangan kurang mampu dari kelurahan, dan
  4. Dokumen lain yang mendukung jika diperlukan sebagai penguat.

** Selain dokumen pendukung Program BEASISWA tersebut diatas, calon pendaftar (mahasiswa/i) juga harus memenuhi/melampirkan syarat pendaftaran sebagai mahasiswa/i baru, yaitu:

  1. Fotocopy Ijazah / STTB atau SKHUN SLTA / MA Sederajat yang telah dilegalisir - (2 lembar),
  2. Fotocopy Kartu Keluarga (KK) - (2 lembar),
  3. Pas Foto warna ukuran 3x4 dan 2x3 - (masing-masing 2 lembar)
  4. Mengisi Formulir Pendaftaran (disediakan oleh kampus),
  5. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 150.000,-

*** Proses pendaftaran dan verifikasi dokumen dilakukan dengan cara datang langsung ke kampus STKIP 'Aisyiyah Riau di alamat Jl. Angkasa No.12 Kel. Air Hitam Kec. Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

Klik link : Denah/Map STKIP 'Aisyiyah Riau

Info lebih lanjut :
Telp/Fax : (0761) 39911
HP. : 085355902657
Email : stkipaisyiyahriau@yahoo.co.id
Facebook : stkipaisyiyah.riau
Instagram : stkip_aisyiyah_riau

Mengakhiri penjelasannya, Asri Neli Putri menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya calon mahasiswa/i yang berminat untuk mengikuti Program BEASISWA ini untuk segera hubungi STKIP 'Aisyiyah Riau dan lakukan pendaftaran karena kuota penerimaan terbatas. (Unique)***

Comments are closed.

Web
Analytics

Lihat Statistik