Dilepas Walikota, Pawai Taaruf Jelang Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau Meriah

STKIP Aisyiyah Riau Wisuda 175 Mahasiswa
02/05/2016
Musda XI Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pekanbaru, Amal Usaha Pendidikan Berkualitas Jadi Perhatian
08/05/2016

Dilepas Walikota, Pawai Taaruf Jelang Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau Meriah

Peserta Pawai Taaruf dalam rangka Muswil ke 25 Muhammadiyah Riau oleh Walikota Pekanbaru. (Foto: Humas UMRI)

Peserta Pawai Taaruf dalam rangka Muswil ke 25 Muhammadiyah Riau oleh Walikota Pekanbaru. (Foto: Humas UMRI)

PEKANBARU -– Jelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah Ke-25 Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau, panitia pelaksana menggelar Pawai Taaruf pada Jum’at pagi 27 Nopember 2015. Pawai dihadiri oleh segenap Pimpinan dan anggota PW Muhammadiyah Riau, PW Aisiyah Riau, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Riau serta jajaran pimpinan ortom tingkat wilayah Riau.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 2000 peserta dan puluhan mobil hias berasal dari Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di Kota Pekanbaru yang terdiri dari tujuh SD Muhammadiyah, dua SMP Muhammadiyah, empat SLTA Muhammadiyah, dua Panti Asuhan Muhammadiyah, STKIP Aisyiyah Riau serta Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), dilepas oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, didampingi oleh Ketua PW Muhammadiyah Riau Prof Dr Ir H Irwan Effendi MSc.

Sebagaimana rilis yang diterima redaksi, dalam pelepasan itu Walikota Pekanbaru mengucapkan “Selamat atas penyelenggaraan Musywil ke-25 Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau”. Ia berharap dari pemilihan pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau ini akan mempercepat dinamika di Tubuh Muhammadiyah dan memberikan peranan bagi pembangunan kota pekanbaru.

Adapun rute awal yang dilalui dalam Pawai Ta’aruf ini antara ialah bermula dari Kampus UMRI Jalan Ahmad Dahlan menuju jalan Tuanku Tambusai. Selanjutnya dari jalan Tuanku Tambusai menuju jalan Jendral Sudirman kemudian berbelok ke jalan Cut Nyak Dien dan jalan Ahmad Yani. Kemudian dari jalan Ahmad Yani menuju jalan Pepaya II ke jalan Mangga dan kembali lagi ke jalan Ahmad Dahlan menuju Kampus UMRI.

Ketua panitia pelaksana Drs Arwin Ledy MPd mengatakan Beberapa rangkaian kegiatan pra Muswil sudah dilaksanakan, diantaranya Lomba Mewarnai dan Lomba Tahfidz Qur’an untuk siswa TK se kota Pekanbaru diikuti 500 murid TK Aisyiyah se kota Pekanbaru. Selain itu, juga dilaksanakan pembagian sembako bagi Dhua’fa yang berdomisili di Kecamatan Sukajadi, Tampan dan Payung Sekaki.

“Ketiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Komplek gedung kampus Universitas Muhammadiyah Riau pada Ahad 22 Nopember 2015 lalu,” jelasnya.

Usai pelaksanaan pawai, Arwin mengatakan “Alhamdulillah, pawai pada pagi ini berjalan dengan sukses dan mudah-mudahan pembukaan Musywil nanti siang dan rangkaian kegiatan yang akan berjalan besok hingga penutupan dapat berlangsung dengan baik” tutup Arwin.

Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Drs H Raja Ramli Ibrahim mengatakan, ”Kamis 26 Nopember 2015 kemarin, kita telah melakukan tahapan sidang untuk memilih 39 nama dari 44 nama sebagai calon tetap untuk dibawa dalam Musywil besok dan mudah-mudahan berlangsung lancar,” harapnya.**(mad)

 

Sumber : http://gaungriau.com/baca/6770/dilepas-walikota-pawai-taaruf-jelang-muswil-muhammadiyah-dan-aisyiyah-riau-meriah.html

Comments are closed.

Web
Analytics

Lihat Statistik