STKIP Aisyiah Riau Gelar Workshop Dosen Dan Staf
02/05/2016
Dilepas Walikota, Pawai Taaruf Jelang Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Riau Meriah
08/05/2016

STKIP Aisyiyah Riau Wisuda 175 Mahasiswa

IMG_7916-1

STKIP Aisyiyah Riau Wisuda 175 Mahasiswa

PEKANBARU (RP) – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Aisyiyah Riau, Kamis (5/12) melaksanakan wisuda Sarjana Strata Satu (S1) XI tahun akademik 2013-2014 di Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Jalan Yos Sudarso.

Dalam wisuda tersebut, STKIP Aisyiyah Riau mewisuda 170 wisudawati prodi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan lima wisudawan-wisudawati prodi S1 Pendidikan Ekonomi.

“Sejak berdiri 2001 lalu hingga sekarang, lebih kurang 2.500 mahasiswa telah menamatkan pendidikan di STKIP Aisyiyah Riau, dan alhamdulillah tahun ini, total ada 175 mahasiswa yang menamatkan pendidikiannya”, ujar Ketua STKIP Aisyiyah Riau Misral, saat memberikan kata sambutan, kemarin.

Hadir dalam wisuda XI, Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Prof Masyithoh Usman, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Riau Prof Irwan Efendi, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau Mashati Syawir dan tamu undungan lainnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Riau Mashati Syawir dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada para wisudawan-wisudawati yang telah menamatkan pendidikan Strata Satu (S1).

“Selamat dan sukses kepada para mahasiswa yang telah menamatkan pendidikannya, semoga ilmu yang diperoleh mampu dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa melakukan perubahan dalam dunia pendidikan”, tambahnya.

Mashati juga berpesan agar para alumni mampu meningkatkan kemapuan, tidak merasa puas dengan ilmu yang didapatkan hari ini. “Jadikan ilmu ini sebagai amal ibadah sesuai denga visi misi Muhammadiyah, sehingga mampu bisa berperan dalam bangsa negara dan agama, dan ini merupakan titik awal bergerak di masa depan”, pesannya.

Ketua PW Muhammadiyah Riau Irwan Efendi juga berharap, para almuni membawa nilai Aisyiyah dan Muhammdiyah yang dipelajar selama di STKIP dalam kehidupan sehari-hari.

“Saudara-saudari merupakan potret sejarah Muhammdiyah dimata masyarakat, jadi terapkan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari”, harapnya.

Dipenutup acara, juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara STKIP Asiyiyah dengan Universitas Muhamdiyah Jakarta (UMJ) bidang pendidikan.(*3/mar)

 

Sumber : http://riaupos.co/38959-arsip-stkip-aisyiyah-riau-wisuda-175-mahasiswa.html#.Vyd-SWd97IU

Web
Analytics

Lihat Statistik