Pengumuman : Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

STKIP Aisyiyah Riau Mantapkan Visi dan Misi
17/11/2017
Pengumuman : CPPBT Kemenristek Dikti 2018
24/12/2017

Pengumuman : Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

PENGUMUMAAN
No.   01/PU/LPPM/STKIP.AR/XII/2017
Penerimaan Naskah
PKM Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM Gagasan Tertulis (PKM-GT) 2017

Sehubungan dengan Surat Direktur Kemahasiswaan, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 76/B3.1/KM/2017 tentang Penerimaan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Karya Tulis (PKM KT): PKM Artikel Ilmiah (PKM AI) dan  PKM Gagasan Tertulis (PKM GT) Tahun 2017, dengan ini dibuka kesempatan kepada mahasiswa jenjang S1 dari semua jurusan/program studi di STKIP ‘Aisyiyah Riau untuk mengajukan naskah Program Kreativitas Mahasiswa Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT) Tahun 2017.

A. PKM-AI

Usulan berupa artikel ilmiah yang siap diterbitkan menjadi bahan publikasi dalam Jurnal Kreativitas Mahasiswa. Tulisan/artikel ilmiah yang dikompetisikan berasal dari hasil karya kelompok mahasiswa secara mandiri yang telah diselesaikan dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Tulisan bersumber dari karya kreativitas seperti: Studi Kasus, Praktek Lapang, KKN, Magang, atau Penelitian Kelompok, dalam rangka tugas mata kuliah tertentu. Peserta PKM-AI dapat berasal dari semua bidang ilmu.
Persyaratan PKM-AI:

  1. Peserta adalah mahasiswa aktif di Semester PTA 2017/2018,
  2. Jumlah anggota kelompok 3-5 orang,
  3. Kelompok mahasiswa dapat berasal dari bidang studi yang berbeda atau dari Program studi yang sama, keanggotaan mahasiswa dianjurkan berasal dari minimal 2 (dua) angkatan yang berbeda,
  4. Penyusunan artikel ilmiah dilakukan di bawah bimbingan 1 (satu) dosen pembina. Seorang dosen diperkenankan membimbing maksimum 10 (sepuluh) kelompok PKM,
  5. Naskah belum pernah diterbitkan/dipublikasikan sebelumnya,
  6. Naskah PKM-AI disusun mengikuti ketentuan yang ada pada  PANDUAN PKM TAHUN 2017 yang dapat diunduh di http://simbelmawa.ristekdikti.go.id.

B. PKM-GT

Usulan berupa tulisan berisi ide-ide kreatif sebagai respons intelektual atas persoalan-persoalan aktual yang dihadapi masyarakat dan harus mampu memberikan atau menawarkan solusi, didukung data dan/atau informasi terpercaya. Isi tulisan berdasarkan telaah pustaka. Materi yang ditulis tidak harus sejalan dengan bidang ilmu yang sedang ditekuni para penulis/mahasiswa. Tulisan PKM-GT yang dinilai kreatif dan atraktif dapat terpilih untuk dipresentasikan dan dibahas dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2018.

Persyaratan PKM-GT:

  1. Peserta adalah mahasiswa aktif di Semester PTA 2017/2018,
  2. Jumlah anggota kelompok 3-5 orang,
  3. Kelompok mahasiswa dapat berasal dari bidang studi yang berbeda atau dari Program studi yang sama, keanggotaan mahasiswa dianjurkan berasal dari minimal 2 (dua) angkatan yang berbeda,
  4. Penyusunan artikel ilmiah dilakukan di bawah bimbingan 1 (satu) dosen pembina. Seorang dosen diperkenankan membimbing maksimum 10 (sepuluh) kelompok PKM-GT,
  5. Naskah belum pernah diterbitkan/dipublikasikan sebelumnya,
  6. Naskah PKM-GT disusun mengikuti ketentuan yang ada pada PANDUAN PKM TAHUN 2017 yang dapat diunduh dari alamat http://simbelmawa.ristekdikti.go.id.

KETENTUAN UMUM

  1. Kelompok mahasiswa yang berminat, dapat menyerahkan 1 (satu) eksemplar naskah tulisannya (PKM-AI dan/atau PKM-GT), untuk kemudian diperiksa kelengkapannya. Naskah diserahkan paling lambat Hari Selasa, Tanggal 12 Desember 2017, Pukul 23.59 Wib, ke email afdholtea@upi.edu. Konfirmasi WA. 085222111786.
  2. Kelompok yang naskahnya dinyatakan sudah memenuhi ketentuan akan diberi pengesahan dan didaftarkan melalui website Simbelmawa.
  3. Pendaftaran, untuk memperoleh user ID dan password kelompok PKM, dilakukan oleh staf bagian Sistem Informasi Perguruan Tinggi dengan alamat  http://simbelmawa.ristekdikti.go.id.
  4. Pengunggahan dokumen dilakukan oleh mahasiswa setelah proses pendaftaran selesai.
  5. Pendaftaran dan pengunggahan dokumen secara on-line dibuka mulai tanggal 15 Desember s.d. 20 Desember 2017 (Pukul 23.59 Wib). Apabila lewat dari batas waktu yang telah ditentukan maka proses pendaftaran dan pengunggahan tidak dapat dilakukan.

Pekanbaru, 9 Desember 2017

Ketua LPPM

Dr. Zul Afdal, M.Pd.

NIDN.1014078601

Download Pengumuman : https://goo.gl/38kD15

Web
Analytics

Lihat Statistik