S-1 Pendidikan Ekonomi Terakreditasi “B”

“Aksi Peduli Bencana” STKIP ‘Aisyiyah Riau Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Palu
13/10/2018
STKIP ‘Aisyiyah Riau Ikuti Rangkaian Kegiatan Milad Muhammadiyah ke-106 M
13/11/2018

S-1 Pendidikan Ekonomi Terakreditasi “B”

Ka. Prodi PEKON, Asri Neli Putri, M.Pd.E. dan TIM Asesor, Prof. Dr. Rusdarti, M.Si.

STKIP 'AISYIYAH RIAU, Pekanbaru (31/10/2018). Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi (PEKON) Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) 'Aisyiyah Riau meraih akreditasi "B" pada proses re-akreditasi yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Re-akreditasi ini adalah yang kedua dilakukan sejak program studi ini berdiri dan merupakan capaian yang membuktikan bahwa program studi S-1 PEKON telah memenuhi standar penilaian yang ditetapkan oleh BAN-PT dalam penyelenggaraan Tri dharma Perguruan Tinggi di tingkat program studi.

Ketua STKIP 'Aisyiyah Riau, Rahmah, M.Si. dan TIM Asesor, Jaka Sriyana, S.E., M.Si., Ph.D.

Re-akreditasi dilakukan dalam rangka evaluasi secara berkala untuk mempertahankan mutu program studi S-1 PEKON STKIP 'Aisyiyah Riau. Proses re-akreditasi dilakukan dengan mengunggah softfile borang isian akreditasi secara online yaitu dengan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO). Setelah seluruh file diterima dan diperiksa oleh BAN-PT maka dilakukan proses visitasi oleh TIM asesor  BAN-PT yang telah ditugaskan. Pada visitasi ini, BAN-PT menugaskan Prof. Dr. Rusdarti, M.Si. dari Universitas Negeri Semarang dan Jaka Sriyana, S.E., M.Si., Ph.D. dari Universitas Islam Indonesia sebagai TIM Asesor yang melakukan pemeriksaan kesesuaian antara kondisi yang telah dituliskan didalam borang akreditasi dengan kondisi lapangan di program studi PEKON. Proses visitasi ini dimulai dari tanggal 25 Oktober 2018 s/d 27 Oktober 2018.

Dari tahap-tahap proses re-akreditasi yang dilewati ini, maka pada tanggal 30 Oktober 2018 dikeluarkan hasil re-akreditasi program studi PEKON melaui SAPTO oleh BAN-PT dengan peringkat "B". Hasil ini tentu menjadi suatu pencapaian yang sangat membanggakan STKIP 'Aisyiyah Riau, dan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan kedepan serta ini menjadi motivasi yang kuat bagi program studi lainnya yang ada di STKIP 'Aisyiyah Riau khususnya program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) yang juga dalam proses akan mengajukan re-akreditasi. (Unique)***

Foto bersama TIM Asesor BAN-PT

Comments are closed.

Web
Analytics

Lihat Statistik